ISO 9001 : 2015, ISO 9001 : 2008, ISO 14001 : 2015, 5S,iso TS 16949,project management,training kalibrasi,training project management,masa persiapan pensiun

Hot Question of ISO 9001:2015

Kami menjawab pertanyaan-pertanyaan terpanas yang dimulai saat kami melakukan  roadshow ISO 9001:2015 tentang perubahan standar .

Mengingat revisi berkelanjutan dengan standar ISO 9001:2015 , kami telah melakukan tur keliling Inggris untuk berbicara tentang perubahan dan mendapatkan masukan penting dari anggota kami .

Merupakan kesempatan besar untuk membantu pembentukan standar, ISO 9001:2015 roadshow juga memberikan kesempatan kepada anggota member untuk mengajukan berbagai pertanyaan tentang  revisi .

IRCA Teknis Manager, Richard Green , salah satu dari empat pembicara yang memimpin acara tersebut , telah menjawab pertanyaan yang paling populer dari roadshow .

Q : Apakah kedatangan dari ISO 9001:2015 berarti bahwa perwakilan manajemen yang paling lama akan keluar dari pekerjaan ?

Richard : Meskipun peran perwakilan manajemen telah menghilang dari standar baru, pasti tidak akan kekurangan pekerjaan yang harus dilakukan oleh individu yang menduduki posisi tersebut . Bekerja untuk meningkatkan kesadaran perubahan organisasi yang akan dating, harus dimulai sekarang dan perwakilan manajemen perlu mempertimbangkan implikasi dari perubahan yang diusulkan untuk organisasi mereka . Sebagai standar yang berkembang lebih jauh, action plan perlu dibuat untuk menutupi migrasi dari ISO 9001:2008 ke ISO 9001:2015 . Kemudian implementasikan pada setiap tahap perwakilan manajemen yang kemungkinan akan dipanggil untuk memainkan peran sentral . Juga akan menjadi persyaratan untuk perwakilan manajemen dalam mendidik dan mendukung puncak manajemen untuk melaksanakan tugas-tugas mereka , di ISO 9001:2015 , mereka tidak lagi dapat mendelegasikan kepada pihak ketiga .

Q : Apakah sudah waktunya untuk membuang manual mutu dan prosedur yang terkait ?

Richard : Saya percaya ini sedikit prematur . Sementara ISO 9001:2015 tidak secara khusus memerlukan suatu organisasi untuk mengadakan manual mutu , prosedur mutu atau catatan mutu , sebagai gantinya dalam beberapa klausul ada persyaratan baru untuk mempertahankan ‘ informasi yang didokumentasikan ‘. Hal ini dapat berhubungan dengan sistem manajemen mutu atau cara di mana organisasi memilih untuk beroperasi dan juga dapat digunakan untuk memberikan bukti hasil yang dicapai . Merupakan upaya oleh penulis standar kurang preskriptif dalam menetapkan struktur sistem manajemen mutu dokumenter organisasi , baik dari segi apa yang dibutuhkan dan format di mana itu diadakan .

Q : Apakah ini berarti manual dan prosedur sekarang berlebihan ?

Richard : Belum tentu . Jika ini bekerja dengan baik untuk Anda maka tidak ada yang menghentikan Anda dari menaham mereka untuk maju . Namun, jika Anda sedang berjuang di bawah beban dokumentasi Anda saat ini, maka sekarang akan tampak waktu yang tepat untuk merasionalisasi sistem anda .

Q : Mengapa Rencana , Do , Periksa , Act ( PDCA ) siklus telah dihapus dari ISO 9001:2015 ?

Richard : Hal ini tidak dihapus . Sedangkan yang dikenal sebagai diagram mungkin telah dihapus , prinsip PDCA masih kuat mendasari pengoperasian standar baru . Misalnya, ‘ Rencana ‘ direferensikan dalam pasal empat, lima , enam dan tujuh dalam konteks organisasi , kepemimpinan , perencanaan dan dukungan , ‘ Do’ dalam ayat delapan dalam konteks operasi , ‘Periksa ‘ dalam ayat sembilan kaitannya dengan kinerja dan evaluasi, dan ‘ Act ‘ dalam ayat 10 yang berbicara tentang perbaikan . Ini juga penting untuk dicatat bahwa para penulis standar mempertimbangkan mengembalikan diagram .

Tinjauan Industri Sertifikasi

Marcus Long , Kepala Eksekutif Organisasi Independen Internasional untuk Sertifikasi , berbagi pandangannya tentang dampak revisi ISO 9001:2015

2008 – tahun yang dramatis . Krisis keuangan global telah mengirimkan gelombang kejutan di seluruh dunia dan ISO 9001 revisi terakhir diterbitkan .

Ini secara luas diakui bahwa mantan dari dua isu ini telah menyebabkan pergeseran seismik dalam bisnis, pemerintahan dan keuangan . Dalam penilaian industri kesesuaian itu secara luas diakui bahwa tahun 2008 revisi dari ISO 9001 lebih latihan merapikan daripada jenis pergeseran.

Pelatihan Terkait:

Pelatihan iso 9001

Jadi apa yang telah kita pelajari dari dua peristiwa ini , apa pergeseran dalam ekonomi global dan apa ISO 9001:2015 ? Munculnya ekonomi empat huruf singkatan , pertama BRIC ( Brazil , Rusia , India dan China ) dan sekarang MINT ( Mexico , Indonesia , Nigeria dan Turki ) , menunjukkan ada beberapa juara yang tidak diragukan lagi pertumbuhan . Eropa dan zona euro dapat mengambil lebih banyak waktu untuk pulih dan mencapai pertumbuhan yang stabil lagi, tapi ekonomi AS tampaknya menuju ke arah yang benar . Satu hal yang pasti akan naik adalah revisi ISO 9001:2015 baru untuk satu alasan yang sangat sederhana – ini bertujuan untuk mengatasi isu-isu kunci bisnis yang akan dihadapi selama dekade berikutnya dan seterusnya .

Krisis keuangan global dan penurunan ekonomi selanjutnya berarti perburuan profitabilitas lebih sulit daripada sebelumnya, dan margin terus ditantang sebagai persaingan kepada pelanggan untuk semakin berpengetahuan dan bijaksana, karena akan lebih sulit .

ISO 9001:2015 memiliki kesempatan yang luar biasa untuk melangkah ke piring dan dikemukakan sebagai sarana penyampaian untuk bisnis . Tapi bagaimana ini terjadi ?

Risiko dan Tanggung Jawab

Perubahan besar pertama di ISO 9001 adalah fokus yang jauh lebih besar pada risiko dan , ditambatkan erat dengan risiko , kebutuhan akan tanggung jawab.

Revisi ISO 9001 baru menimbulkan pertanyaan lebih jauh tentang bagaimana organisasi mengidentifikasi dan mengelola risiko dan membantu mengungkapkan manajemen itu sebagai langkah untuk peluang yang lebih besar , risiko tidak hanya dicap sebagai sarana untuk mengurangi hal buruk tapi juga jalan untuk mencapai hal yang lebih baik .

Revisi tersebut menciptakan ikatan yang sangat kuat antara risiko dan tanggung jawab , dan pada gilirannya, menyebabkan , lebih dari sebelumnya , ISO 9001 dibawa ke ruang rapat . Sudah mulai pimpinan organisasi untuk mempertimbangkan risiko yang strategis ( dan peluang ) dan berpikir serius tentang hubungan antara strategi dan pengiriman , membantu untuk memastikan ikatan kuat antara strategi dan hasil akhir dari produk atau jasa organisasi . Manajemen senior didorong untuk memiliki peran yang jauh lebih kuat dalam sistem manajemen mutu – fokus yang harus melihat lebih tajam pada kebutuhan pelanggan .

Salah satu pergeseran bahasa kunci dalam revisi bergerak dari konsep output, meningkatnya fokus pada kebutuhan pelanggan . Langkah sederhana ini bisa memiliki dampak yang dramatis pada organisasi, karena perubahan fokus dari pandangan batin berorientasi produk / barang atau jasa yang sesuai dengan kebutuhan internal, untuk pendekatan berwawasan ke luar yang memberikan kepuasan pelanggan . Dengan meningkatnya persaingan sejalan dengan pengetahuan konsumen lebih banyak dan informasi , pergeseran ini akan memberikan organisasi menggunakan proses terinspirasi oleh ISO 9001 dengan kemampuan kuat untuk memberikan kebutuhan pelanggan .

kekuatan eksternal

Peningkatan fokus pada pemahaman lingkungan eksternal adalah perubahan lain dalam revisi baru . Sifat semakin kompleks , dinamis , persaingan global dan komunikasi telah mendorong ISO 9001 baru untuk menarik perhatian organisasi ‘ faktor eksternal ’ . Pada satu tingkat , ini berarti meningkatkan perhatian terhadap outsourcing dan rantai pasokan dalam sistem manajemen mutu , dan di sisi lain memaksa organisasi untuk berhati-hati mengelola reputasi mereka .

Pergeseran keseimbangan ekonomi antara produksi barang dan jasa juga dibahas . ISO 9001 telah lama berjuang melawan klaim itu terlalu terfokus manufaktur ; satu perubahan sederhana dalam revisi yang mengubah frase ‘ produk ‘ menjadi ‘ produk / barang atau jasa ‘ . Ini perbedaan yang tampaknya kecil, tapi perubahan ini sangat penting untuk melawan orang-orang yang sebelumnya telah menuduh ISO 9001 dari fokus yang sempit .

Manajemen risiko, tanggung jawab strategis , kepuasan pelanggan dan manajemen rantai pasokan – ISO baru akan mengatasi beberapa masalah yang paling penting bisnis dan pemerintah hadapi. Ini penting bahwa kesempatan digenggam untuk menjelaskan nilai itu memberikan . Dari studi kasus pelanggan sederhana untuk makalah penelitian ekonomi yang kompleks , komunitas penilaian kesesuaian perlu berani melawan kasus untuk standar sistem manajemen sebagai alat utama untuk membantu efisiensi bisnis drive, ambil pasar ekspor baru dan memberikan kepuasan pelanggan .

Peluang untuk semua

Pemerintah juga perlu menunjukkan manfaat bahwa sistem manajemen dan penilaian kesesuaian memiliki untuk bisnis . Sebuah pemahaman yang jelas tentang dampak positif dari ISO 9001 dapat mendorong mereka untuk menjadi pendukung kuat dari organisasi menciptakan , menggunakan dan berkembang sistem manajemen mutu . 2015 memberikan kesempatan untuk memperkenalkan ISO 9001 , menjelaskan perbaikan versi baru berisi dan nilai yang memberikan . Kesempatan juga harus diambil untuk menjelaskan bagaimana itu bukan hanya kualitas yang ditangani oleh sistem manajemen , tapi berbagai pelebaran standar yang menyerang ke jantung bisnis, pemerintah dan isu-isu sosial .

Adapun tahun 2015, hal itu mungkin tidak ditakdirkan untuk menjadi satu tahun dari pergeseran ekonomi global , tetapi tentu setahun untuk memberikan seluruh set baru penuh manfaat.

Sumber: www.irca.org

IPQI akan mengadakan Training ISO 9001:2015 pada September 2016

Informasi Training ISO 9001:2015 Terdekat Bulan September 2016 dapat di lihat di link berikut ipqi.org/training
Venue Training : IPQI Training Center

, , , , , , , , , , , , , ,
Previous Post
APA ITU ISO 22000?
Next Post
ISO 18404 : 2015 , Metode Kuantitatif dalam Proses Perbaikan – Kompetensi Bagi Personal dalam Implementasi Lean dan Six Sigma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

[yikes-mailchimp form=”4″]

[yikes-mailchimp form=”2″]

[yikes-mailchimp form=”1″]