How to be a Best Result ?

Semangat Pagi

Result atau sering juga kita sebut dengan GOAL, bagaimana anda mendapatkan hasil yang maksimal untuk meraih sebuah kesuksesan pribadi ataupun organisasi?

Informasi. Fokus. Action. Inilah tiga komponen yang sangat efektif dalam mendorong peningkatan kinerja – terutama ketika mereka disinergikan secara seimbang! Berikut alasannya.

Hasil alias Result menurut sifatnya adalah sesuatu yang berakar di masa lalu. Jadi daripada menghabiskan waktu dan tenaga untuk mengelola “hasil”, IFA menekankan tiga faktor yang lebih berwawasan ke depan yang mendorong hasil tersebut, atau¬†driver:
  • Informasi¬†(dasar untuk keputusan yang efektif)
  • Fokus¬†(membuat keputusan yang efektif)
  • Action¬†(mengubah keputusan menjadi hasil)
Berikut ini adalah contoh sederhana. Bayangkan Anda adalah seorang pilot dan itu tugas Anda untuk terbang dengan aman dan selamat bersama penumpang dari Chicago ke London. Dalam masing-masing tiga skenario berikut ada masalah IFA yang akan mencegah Anda dari mencapai sasaran Anda:
  • Alat pengukur yang akurat atau rusak (masalah Informasi)
  • Alat pengukur yang akurat tetapi Anda tidak menggunakannya (masalah Fokus)
  • Alat pengukur yang akurat dan Anda melihat mereka, tetapi Anda tidak melakukan penyesuaian terhadap kontrol penerbangan (masalah Action)
Dengan kata lain, ketiga elemen (Informasi, Fokus, dan Action) diperlukan untuk mencapai hasil yang baik. Bahkan , IFA juga dapat dinyatakan dengan persamaan :

I x F x A = R

Persamaan IFA ini juga mengakui bahwa ketiga faktor harus hadir dan seimbang untuk mencapai hasil yang optimal. Jika faktor apa saja yang hilang atau suboptimal akan sangat sulit untuk mencapai hasil yang baik.
Sementara itu, kami akan senang untuk membahas topik ini dengan Anda secara langsung di perusahaan Anda. Ini adalah salah satu topik mutlak perbaikan kinerja perusahaan yang jadi favorit kami – karena itu salah satu dari yang paling sederhana, paling kuat, dan efektif untuk meningkatkan kinerja.
( adityanugraha ) 

[yikes-mailchimp form=”4″]

[yikes-mailchimp form=”2″]

[yikes-mailchimp form=”1″]