PQ News – SMA 1 Kuta Utara Segera Kantongi Sertifikat ISO

PQ News

KORANJURI.COM ā€“ Bulan lalu menjadi bulan berprestasi bagi SMA Negeri 1 Kuta Utara. Secara kelembagaan dan personal, pada bulan Juni, sekolah dibawah kepemimpinan I Ketut Kerta mendapatkan penilaian terhadap prestasi yang diraih.

Pertama, Kepala SMA yang berjuluk Sakura itu disinggahi tim penilai Widya Bakti dari Pemprov Bali. Kedua, pada 27-29 lalu , SMA Sakura kembali kedatangan tim verifikasi sertifikat ISO 9001:2008.

ā€œSOP sudah semua kelar dan malahan sekarang kita sudah ke audit internal,ā€ kata Ketut Kerta.

Dalam audit internal sudahĀ  dapat dilihat persiapan, kekuatan, opportunistic serta hambatan yang harus dilalui. Kesiapan itu akan digabungkan dengan audit eksternal oleh lembaga ISO yang juga datang dari perwakilan negara Inggris.

Secara pembinaan, persiapan sudah dilakukan sejak Januari tahun lalu. Secara simultan, pemangku tertinggi sekolah menugaskan wakil manajemen mutu untuk membenahi kekurangan dan keperluan lain yang dibutuhkan untuk memperoleh sertifikat bergengsi internasional tersebut.

ā€œKita benahi semua kekurangan, kemudian data yang ada kita dokumentasikan,ā€ terang Wakasek Manajemen Akademik, Dharma Setyawan.

Struktur baru juga terbentuk di sekolah tersebut, antara lain,Ā  wakil kepala sekolah bidang manajemen, bidang perencanaan mutu perencanaan dan penjaminan mutu, serta wakil kepala sekolah di bidang sarana prasana.

ā€œDi bidang sarana ada dua, sarana pembelajaran, kemudian ada Waka Humas dan Waka Kesiswaaan,ā€ tambah Dharma Setyawan.

Ketut Kerta melengkapi pernyataannya, visi baru untuk mewujudkan pengelolaan secara internasional juga diupdate kembali, yaitu ā€˜tulislah yang dikerjakan dan kerjakan yang ditulisā€™.

ā€œJadi antara teori dan praktek menjadi selaras dan berjalan sesuai koridornya. Itu visi kita yang baru,ā€ ungkap Ketut Kerta.

Sumber :Ā http://www.pendidikan.koranjuri.com

[yikes-mailchimp form=”4″]

[yikes-mailchimp form=”2″]

[yikes-mailchimp form=”1″]