PQ News – PT. Sinar Angkasa Rungkut Melanjutkan Prestasi Sertifikat yang Kedua ISO 9001:2008

PQ News
Rate this post

PT. Sinar Angkasa Rungkut (PT. SAR) berdiri sejak tahun 1975 dengan merk Chiyoda, sampai saat ini dikenal sebagai produsen terkemuka di dunia memproduksi lampu Incandescent, Fluorescent, Glass, Base Caps, Lighting Fixture dan Ener¬gy Saving Lamps, telah menempatkan diri sebagai produsen global di industri perlampuan Internasional mendapat kehormatan untuk kedua kalinya menerima penghargaan bergengsi Sertifikat ISO 9001: 2008 dari Badan Akreditasi United Kingdom Accreditation Service (UKAS).

Menurut Ricky Budijanto, sebagai Manajemen Representative PT. SAR, di tahun 2002 PT. SAR sudah pernah mendapat Sertifikat yang sama ISO 9001:2000 dari badan sertifikasi internasional IQ Net-KEMA. Keberhasilan yang kedua meraih Sertifikat ISO 9001:2008 ini membuktikan bahwa perusahaanya dari tahun ke tahun terus berinovasi dan bekerja keras meningkatkan kualitas lampu selaras dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun. PT.SAR memiliki pabrik seluas lebih dari 40.000 M2 dikawasan Rungkut Surabaya dengan jumlah karyawan saat ini 850 orang.

Perkembangan PT. SAR yang membangga¬kan pada saat ini adalah hasil kerjasama team yang kompak baik pada jajaran staff maupun ditingkat manajemen. Para staff selalu diberi kesempatan dan diikutsertakan mengikuti pendidikan maupun training baik di dalam maupun di luar negeri, sehingga para staff PT. SAR dapat memberikan hasil-hasil karya terbaiknya.

Untuk memenuhi berbagai permintaan terhadap produk-produk bermutu dan kualitas terbaik, dipilihnya bahan baku yang memenuhi standar nasional dan internasional dan ditunjang dengan riset dan pengembangan quality control yang ketat. Produk-produk PT. SAR selalu diuji coba oleh sekelompok tenaga ahli yang berpengalaman dari berbagai disiplin ilmu dan bidang pekerjaan sebelum produk-produk tersebut dipasarkan.Komputer, Mesin, dan Laboratorium merupakan perangkat utama yang sangat efektif dalam mengembangkan berbagai produk Chiyoda, tutur Ricky.

Didampingi oleh Jeane, Marketing Manager PT. SAR, Jeane menjelaskan guna meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat dan dengan mudahnya mendapatkan kebutuhan barang-barang produk merk Chiyoda, saat ini PT. SAR memiliki jaringan group Distributor tersebar di berbagai wilayah kota-kota besar di Indonesia. Didukung de¬ngan pengalaman lebih dari 30 tahun dalam berproduksi kualitas produk merk Chiyoda tidak perlu diragukan lagi.Trend penjualannya juga terus meningkat dari tahun ke tahun dimana market share Chiyoda saat ini masih tetap bertahan memimpin dalam pasar dalam negeri.

Jeane menambahkan, dengan membaiknya pertumbuhan industri perlampuan di dunia khususnya di Indonesia, persaingan industri lampu yang menakutkan saat ini produk dari China pasca penerapan perdagangan bebas Asean China Free Trade Agreement (ACFTA) dan era globalisa¬si, Jeane tetap optimis PT. SAR dapat mengunggulinya, alasannya karena daya serap ekspor masih tinggi dan terus mengalir, karenanya bidang pemasaran yang dipimpinnya terus berinovasi dan menambah jaringan distribusi dalam dan luar negeri, meningkatkan mutu SDM dan melaksanakan perbaikan yang berkesinambungan secara taat asas pada semua level manajemen dengan prinsip zero defect serta pengiriman tepat waktu dan tepat jumlah ke pelanggan.

Ditanya Negara tujuan export, Jeane menjawab ekspor utamanya di Timur Tengah, menyusul Eropa, Afrika, Amerika dan Asia termasuk China mencapai rata-rata di atas 100 kontener tiap bulannya.

Dengan perolehan kedua kalinya Sertifikat ISO 9001:2008 ini jajaran manajemen dan seluruh staff PT. SAR sepakat mengutamakan pelayanan dan meningkatkan produk berkualitas tinggi, ditunjang dengan alat produksi yang mutakhir demi terwujudnya konsep diatas khususnya dukungan marketing dan layanan purna jual yang berpengalaman.

Dengan dirahinya sertifikat ISO 9001:2008 ini pihaknya semakin dipercaya diri untuk menangani berbagai sektor kebutuhan penerangan seperti untuk apartemen, hotel, plaza, perkantoran komersial, pusat perbelanjaan/mall, pabrik/industri, rumah sakit, rumah ibadah, sekolah/kampus, proyek infrastruktur, pergudangan, perumahan/rumah tinggal, gedung olahraga, restoran, showroom, airport, pelabuhan, dll.

Dengan semakin meningkatnya permintaan pasar domestik dan Internasional akan produk merk Chiyoda, melalui riset dan pengembangan yang berkesinambungan, PT. SAR mampu memenuhi seluruh permintaan pelanggan, saat ini permintaan barang untuk export mencapai 55% dari total produksi, dan 45% untuk keperluan lokal, ujar Jeane.

Source : http://www.aperlindo.com

Spread the love
Oh no...This form doesn't exist. Head back to the manage forms page and select a different form.
Oh no...This form doesn't exist. Head back to the manage forms page and select a different form.
Oh no...This form doesn't exist. Head back to the manage forms page and select a different form.
Need Help?