PQ News – Kampus Ini Raih Sertifikasi ISO 9001:2008

PQ News
Rate this post

Medan – Politeknik MBP juga telah berhasil meraih sertifikasi ISO (International Standard Organization) 9001:2008 bidang manajemen mutu dari SAI Global Australia. Hal ini menunjukkan tidak hanya di dalam negeri, mahasiswanya juga dapat bersaing secara global.

kelebihan lainnya kampus yang sudah terakreditasi dari BAN PT ini adalah mereka sudah menandatangi MOU (Memorandum Of Understanding) dengan beberapa perusahaan dalam dan luar negeri. Bahkan baru-baru ini mereka mendapatkan kunjungan dari Universiti Teknologi MARA dari Malaysia. Dengan luasnya jaringan kerjasama dengan berbagai perusahaan, tentunya kesempatan bekerja mahasiswa juga semakin luas.

Untuk semakin meningkatkan kompetensi mahasiswanya, pihak kampus mengadakan pelatihan gratis kepada setiap mahasiswa baru. Pelatihan ini diadakan sebelum mahasiswa aktif mengadakan perkuliahan. Pembantu direktur III bagian kemahasiswaan, Anggiat Simamora menuturkan pelatihan ini bertujuan membentuk karakter serta meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam menghadapi persaingan di dunia kerja. Bila mahasiswa hanya menguasai materi pelajaran saja maka Ia akan susah beradaptasi dengan perkembangan yang terjadi saat ini.

Adapun pelatihan yang diberikan kepada mahasiswa adalah  typing speed, public speaking, komputer dan kepribadian. Untuk melatih mahasiswa ini, pihak kampus juga menyediakan tutor yang sudah benar-benar ahli. Bahkan para tutor ini juga harus mengikuti pelatihan sebelum bisa mengajar.

Politeknik MBP hadir dengan 16 program studi pilihan kepada masyarakat. Adapun program studi yang dapat dipilih mahasiswa antara lain Administrasi Bisnis, Akuntansi, Keuangan dan Perbankan ,Bahasa Inggris, Manajemen Hotel, Teknik Mesin Produksi ,Teknik Mesin Perawatan dan Perbaikan ,Teknik Instalasi Listrik, Teknik Elektronika ,Teknik Telekomunikasi, Teknik Sipil Bangunan Gedung, Teknik Sipil Bangunan Air, Teknik Sipil Bangunan Transportasi, Agribisnis Peternakan, Budidaya Tanaman Hortikultura dan Agribisnis Pertanian.

“Dengan jumlah program studi yang cukup banyak maka tidak heran bila kampus kita menjadi kampus dengan Politeknik Swasta Terbesar di Sumatera Utara,” kata Anggiat

 

Source : http://medan.tribunnews.com

Spread the love
Oh no...This form doesn't exist. Head back to the manage forms page and select a different form.
Oh no...This form doesn't exist. Head back to the manage forms page and select a different form.
Oh no...This form doesn't exist. Head back to the manage forms page and select a different form.
Need Help?