PQ News – BPMP2T Siap Tingkatkan Kualitas Layanan

PQ News

Bidang Perizinan II Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) Kota Depok meraih International Organization for Standarization ISO. Peraihan ISO ini berkat pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dalam penyediaan informasi maupun pelayanan secara teknis.

ā€œKami sudah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam memberikan informasi terkait perizinan. Dan Alhamdulillah dengan kerja keras yang sudah kami tuangkan, Bidang Perizinan II memperoleh ISO,ā€ ucap Widiyati selaku Kabid Perizinan II BPMP2T Kota Depok di Gedung Baleka, Jumā€™at lalu.

Sebelum dinyatakan lulus ISO, BPMP2T melewati masa pelatihan selama dua bulan. Pelatihan dilakukan oleh PT Cipta Harmony Sukses, sedangkan pengujiannya oleh PT. Tirta Murni. Pada tanggal 12 September, pengujian sesi pertama berlangsung. Untuk sesi kedua berlangsung pada bulan lalu 2013.

Widiyati mengaku, pengujian yang dilakukan terdiri dari dua penilaian. ā€œDalam implementasi pelaksanaan ISO 9001: 2008, yang menjadi dasar penilaian yaitu delapan dasar prinsip mutu dan delapan klausul persyaratan ISO. Delapan dasar prinsip mutu meliputi fokus pada pelanggan, kepemimpinan, keterlibatan karyawan, pendekatan proses, pendekatan sistem manajemen mutu, perbaikan terus menerus, pendekatan faktual untuk mengambil keputusan, dan adanya hubungan saling menguntungkan. Untuk delapan klausal persyaratan ISO yaitu ruang lingkup, acuan normatif, istilah dan definisi, sistem manajemen mutu, tanggung jawab manajemen, manajemen sumber daya, realisasi produk, pengukuran, analisis, dan perbaikan,ā€ jelasnya.

BPMP2T menerima hasil keputusan mengenai penghargaan ISO tersebut pada tanggal 7 Oktober 2013. Peresmiannya akan diberikan pada 16 Oktober 2013 dan akan disaksikan oleh Walikota Depok H. Nur Mahmudi Ismaā€™il di Lapangan Balaikota Depok.

Dengan memperoleh ISO 9001 : 2008, pihak Perizinan II BPMP2T tidak langsung berbangga hati. Mereka justru akan memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat, dan akan mengukir prestasi lebih banyak lagi bagi Pemerintah Kota Depok.

Organisasi Internasional untuk Standardisasi (International Organization for StandardizationĀ disingkat ISO atau Iso) adalah badan penetap standar internasional yang terdiri dari wakil-wakil dari badan standardisasi nasional setiap negara. ISO dibentuk sebagai alat ukur dalam mengembangkan dan mempromosikan standar-standar untuk umum yang berlaku secara internasional.

Sumber :Ā http://www.depok.go.id

[yikes-mailchimp form=”4″]

[yikes-mailchimp form=”2″]

[yikes-mailchimp form=”1″]